23 Negara di Amerika Utara dan Ibu Kotanya

Mar 30, 2020
Penawaran Terbaik

Amerika Utara adalah benua yang luas dengan beragam negara yang menawarkan keindahan alam, sejarah, dan budaya yang kaya. Dari pegunungan Rocky yang megah hingga hutan hujan tropis di pantai Barat, setiap negara di Amerika Utara memiliki daya tariknya sendiri. Di artikel ini, kita akan mengenal 23 negara di Amerika Utara beserta ibu kota masing-masing.

Meksiko - Mexico City

Meksiko, negara yang kaya akan sejarah dan budaya, memiliki ibu kota yang megah, yaitu Mexico City. Kota ini merupakan salah satu kota terpadat di dunia dan menjadi pusat politik, budaya, dan ekonomi Meksiko.

Amerika Serikat - Washington, D.C.

Beralih ke Amerika Serikat, ibu kota negara ini adalah Washington, D.C. Terletak di Pantai Timur AS, kota ini merupakan pusat kekuasaan politik di negara ini dengan ikonik Gedung Putih dan Monumen Washington.

Kanada - Ottawa

Kanada, negara terbesar di Amerika Utara, memiliki ibu kota bernama Ottawa. Kota ini terletak di Provinsi Ontario dan dikenal dengan keindahan alamnya serta bangunan bersejarah seperti Parlemen Kanada.

Kuba - Havana

Kuba, negara pulau di Karibia, memiliki ibu kota yang unik, yaitu Havana. Kota ini dipenuhi dengan bangunan kolonial yang indah, musik salsa yang sering terdengar di jalan-jalan, dan mobil klasik yang menjadi ikoniknya.

Bahama - Nassau

Bahama, negara kepulauan di Laut Karibia, memiliki ibu kota yang berlokasi di Pulau New Providence, yaitu Nassau. Kota ini terkenal dengan pantai pasir putihnya, air laut biru kristal, dan resor mewahnya.